Rabu, 06 Maret 2013

guna cctv


Kejahatan vs CCTV

PEKANBARU,- Kemajuan teknologi alat perekam CCTV untuk mengendalikan kejahatan, ternyata sudah diimbangi pemahaman maling untuk mengantisipasinya. Setidaknya itu terjadi di Pekanbaru, hari Senin (28/5/2012) malam.


Untungnya handphone dan tablet yang dicuri itu bukan barang baru, melainkan punya pelanggan yang rusak untuk diservis.

Sebuah toko elektronik di Jalan M Yamin Pekanbaru, dibobol maling. Sebanyak delapan unit telepon genggam dan komputer tablet hilang tanpa bekas.
Semula , pemilik toko dan polisi merasa yakin, kasus itu segera dapat dipecahkan, mengingat toko yang berjarak sekitar 200 meter dari Markas Polisi Resor Kota Pekanbaru itu, memiliki alat perekam CCTV yang ditempatkan pada salah satu sudut ruangan.
Namun keyakinan itu pupus takala melihat hard disk di tempat penyimpanan ruangan dalam toko juga ikut lenyap. Tim identifasi Polresta Pekanbaru yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan, hilangnya hard disk sedikit menyulitkan proses penyelidikan. Namun, polisi masih memiliki alat bukti lain berupa sidik jari pelaku.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Ajun Komisaris A Fajar Satria mengungkapkan, pihaknya masih mengembangkan proses penyelidikan lapangan. Beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan.
Menurut keterangan pegawai toko, setiap malam bangunan itu tidak dihuni. Pemilik tidur dirumahnya di tempat lain. Toko dibuka pada pukul 11 dan tutup pada pukul 21. Setelah itu toko dibiarkan kosong.
"Untungnya handphone dan tablet yang dicuri itu bukan barang baru, melainkan punya pelanggan yang rusak untuk diservis. Hand phone dan tabket baru disimpan dalam brankas," ujar pegawai toko yang enggan disebut namanya.
Kasus pembobolan toko elektronik di Kota Pekanbaru sudah sering terjadi. Hanya saja, kasus maling yang membawa lari hard disk rekaman CCTV baru pertama kali terjadi. Maling ternyata semakin melek teknologi.

Lempar Granat Terekam CCTV

Banda Aceh - Aksi penggranatan oleh orang tak dikenal ke halaman rumah anggota DPRK Aceh Barat, Provinsi Aceh, Ridwan, di Meulaboh, Minggu dini hari, terekam kamera CCTV milik tetangga.
Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto di Meulaboh Minggu mengatakan, kamera CCTV tersebut terpasang di rumah tetangga Ridwan dan saat ini sudah diamankan kepolisian untuk diselidiki peneror rumah anggota dewan dari Fraksi Partai Aceh itu.
 "Kamera CCTV-nya sudah kita amankan dan digambar terekam ada pengendara sepeda motor melempar granat ke lokasi halaman rumah Ridwan," katanya.
 Meski demikian insiden terjadi tengah malam itu belum diketahui modus dan latar belakangnya, sehingga munculnya aksi kriminalitas tersebut di rumah anggota dewan yang pada malam itu hanya ada istri dan seorang anaknya berusia dua tahun.
 Sebut Artanto, aparat kepolisian bersama BKO Brimob dan Gegana langsung menyisir ke lokasi t untuk mencari jejak pelaku serta memastikan tidak ada granat lain yang dilempar ke halaman rumah itu.
 Kejadian itu sempat menghebobkan masyarakat seputar kota Meulaboh. Pada tengah malam itu aparat kepolisian, Gegana, dan anggota TNI terus melakukan pengawalan ketat di lokasi hingga Minggu siang.
 "Anggota polisi sejak tadi malam terus kita siagakan di lokasi kejadian perkara guna memastikan keamanan rumah itu," katanya.
maka itulah gunanya cctv di rumah,pabrik,toko,gudang,dan ditempat rawan dengan kejahatan.
seiring dengan jaman dan teknologi yg berkembang
kita bisa pantau melalui internet,hp,ipad.yang berhubugan dengan internet.
dan masih banyak lagi kalau kita selusuri kejahatan-kejahatan yang lain yg belum kita ketahui
dengan adanya cctv anda bisa antisipasi semua bentuk kejahatan dan mengurangi adanya pelangaran.
terutama orang-orang yang terdekat dari kita,anda bisa mengawasi bayi anda yg d urus sama babysister
anda bisa juga mengawasi pegawai-pegawai anda di kantor,di cafe,mall,apartemen,dan masih banyak lagi
buru dan segera anda gunakan cctv
bisa mengurangi tingkat kecemasan anda
masih banyak lagi cerita-cerita yang buat anda yakin akan adanya cctv
terima kasih 
semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.....!!!!!
apabila anda ingin bisa hubungi :


digital cross facebook connect



HARCOMAS GF NO. 83 - MANGGA DUA
P: 021. 6230 4571 ; F: 021. 6230 4122


HP :082113530031 / 021-95228022


PIN BB: 2ba5b6ee



Tidak ada komentar:

Posting Komentar